Header Ads

ads header

Breaking News

WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA DARING DI SD PLEMBUTAN 1 OLEH HENDRI BEKTI DAN DANU WIJAYANTO



PLAYEN – peningkatan kualitas pembelajaran tak lepas dari peran guru yang berinofasi dalam pembuatan media belajar. Kompetensi guru juga ditunjang oleh meningkatnya wawasan guru dalam memahami berbagai aplikasi computer dan pembuatan media pembelajaran untuk mendukung pengelolaan kelas yang lebih efisien.  
      Pada masa pandemi Covid-19 saat ini tidak diperbolehkan pembelajaran tatap muka sehigga siswa diharuskan untuk daring atau BDR (belajar dari rumah). Mengingat sudah mamasuki tahun ajaran baru sehingga guru perlu memberikan materi terlebih dahulu sebelum pembahasan soal, hal ini dimaksudkan supaya siswa dapat memahami materi sebelum mengerajakan soal yang diberikan. Salah satu solusi agar materi tersampaikan dengan baik yaitu melalui video pembelajaran interaktif oleh guru.

        Senin, 27 Juli 2020 perwakilan guru dari SD Muhammadiyah Bogor berbagi ilmu dengan teman sejawat  tentang pembuatan video pembelajaran interaktif di SD Negeri Plembutan 1. Seperti yang dikatakan oleh Anthony Dis Martins “Jika kamu punya selembar uang dan saya punya selembar uang. Ketika bertukaran masing-masing dari kita tetap akan punya selembar uang. Tapi, ketika kamu punya satu ide, dan saya punya satu ide. Ketika kita bertukar ide, masing-masing dari kita akan punya dua ide. Janganlah pelit membagikan ilmumu karena itu akan memperkaya dirimu juga.” Kata-kata inilah yang mengingatkan kita supaya tidak pelit ilmu.
       Narasumber workshop kali ini yaitu Bapak Hendri Bekti Sulistyo, S.Pd dan Bapak Danu Wijayanto, S.Pd.SD dari SD Muhammadiyah Bogor membagi ilmunya tentang pembuatan video pembelajaran interaktif menggunakan Power Point dan Kine Master. Beliau menyampaikan tidaklah sulit untuk membuat video interaktif asalkan berusaha dan ada kemauan untuk belajar. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperdalam pengetahuan dan menambah wawasan guru dalam mengembangkan pembalajaran sesuai dengan kemajuan IPTEK.

Tidak ada komentar